Laundry? Yes or No

by

Malas? Bodoh? Atau malah pintar (hihihi)? Entah sebutan apa yang cocok buat saya. Yang jelas pakaian-pakaian kotor di rumah beberapa hari kemarin saya kirim ke binatu. Hehehe. Sampai sekarang saya memang masih belum menemukan orang yang bisa dimintai tolong untuk beres-beres rumah dan cuci setrika. Alhasil setelah lelah dari kantor, beberes rumah dan kemudian melihat tumpukan cucian di mesin cuci kok jadi…hihihi geleng-geleng kepala duluan.

Saya memutuskan untuk mengirim pakaian-pakaian kotor itu ke binatu dekat rumah, laundry kiloan. Yup, kiloan. Secara kalau ke laundry beneran (berarti ada laundry jadi-jadian hehehe) pasti mahal. Kemeja/blus kerja saja bisa dikasih harga lebih dari Rp 10.000/potong. Hasilnya memang tidak perlu diragukan lagi. Masalahnya, untuk kami yang pendapatannya pas-pasan begini (ihik ihik) berasa banget kalau mesti mengeluarkan uang sebanyak itu. Sementara kalau di laundry kiloan hitungan harganya ditentukan per 1 kilogram Rp 6.000, dan itu bisa terdiri dari 5, 6 (atau bahkan lebih) potong pakaian. Tergantung timbangan. So, jauh lebih murah dong.

Awalnya sempat khawatir juga sih titip cucian di laundry kiloan gitu. Mikir-mikir nanti cuciannya bersih atau tidak, pakaiannya rusak atau tidak… Ragu-ragu deh ceritanya. Tapi setelah melihat ke mesin cuci lagi kok hohoho cape lah yaaa…. Hahaha… Laundry kiloan? Positif! Hihihi

Dan semalam pakaian-pakaian itu sudah selesai di cuci setrika. Saya ambil yang paket reguler, 2 hari baru beres semua (kalau paket express cukup 1 hari dan harganya lebih mahal). Hasilnya? Well, not bad… Pakaian tidak rusak, cukup wangi, dan yang paling penting bersih.

Lumayan lah buat alternatif. Sekalian bagi-bagi rejeki buat orang lain yang sudah berbaik hati bersedia mencuci setrika pakaian kami (hahaha bilang aja malesss!!!! Ehh bukan males… hanya menyimpan energi buat kegiatan lain, buat nyenengin Sky misalnya. Hahaha). Namun demikian saya belum berani mengirim pakaian-pakaian yang harganya agak mahal (beuh, gaya! Kaya yang punya pakaian mahal aja! Huhuhu). Bagaimana pun juga saya kan masih belum tahu cara orang-orang di laundry itu mencuci. Takutnya semua main cuci jadi satu tanpa dipilah-pilah dari jenis bahan. Belum berani ambil resiko kalau nanti pakaiannya rusak (takut nggak sanggup beli lagi soalnya hahaha). Yaa… biar males tapi kan saya tidak sebodoh itu… hihihi…

Tapi saya memang pintar kok (bwahaha laut ngasih garem ke airnya sendiri inih!). Untuk cuci setrika 26 potong pakaian kemarin saya hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 22.000. Irit kan? Toh so far hasilnya bisa dibilang cukup memuaskan. Sepertinya mengirim pakaian ke laundry kiloan merupakan pilihan yang masuk akal bagi saya untuk sekarang-sekarang ini. Sama-sama menguntungkan lah.

7 Responses to “Laundry? Yes or No”

  1. Sky Says:

    hehehe postingnya sama ya… kompak nih kita

  2. Sky Says:

    sudah saya edit bu… mudah2an kena di hati

    halah… 😀

  3. Manik Says:

    berhubung malas utk cuci pakaian… aku selalu menggunakan jasa laundry ini 😀

    Antar jemput loh 😛

  4. hamidah Says:

    kami yang keje kat laundry lagi suka bila ramai yang antar baju untuk di cuci/gosok. Antar le bebanyak….hehehe

  5. Dee Says:

    @ sky : tararengkyu pak… 😀
    @ manik : hihihi iya, sekarang saya juga pake ini terus 🙂
    @ hamidah : cukup terbantu deh ada jasa ini hehehe

  6. sentrabaju Says:

    makin rame nich.. laundry’nya..

Leave a comment